Profil Sony Dwi Kuncoro


Nama Lengkap : Sony Dwi Kuncoro
Alias : No Alias
Profesi : Olahragawan
Agama : Islam
Tempat Lahir : Surabaya, Jawa Timur
Tanggal Lahir : Sabtu, 7 Juli 1984
Zodiac : Cancer
Hobby : Otomotif | Travelling
Warga Negara : Indonesia

Ayah : Mochammad Sumadji
Ibu : Asmiati
Istri : Gading Safitri
Anak : Divia Amanta Kuncoro
 
BIOGRAFI
 
Sony Dwi Kuncoro adalah pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia. Sejak kecil, Sony dilatih untuk menjadi seorang atlet bulu tangkis oleh ayahnya. Ia rela meninggalkan bangku pendidikan saat beranjak SMP. Menurutnya, bulu tangkis merupakan karier yang akan ditekuninya selama hidupnya. Mimpi Sony untuk masuk pelatihan nasional akhirnya tercapai pada tahun 2003 setelah bertahun-tahun berlatih di klub Suryanaga, Surabaya.

Anak dari pasangan Mochammad Sumadji dan Asmiati ini berhasil merebut medali perunggu di bagian tunggal putra setelah mengalahkan Boonsak Ponsana dari Thailand pada Olimpiade Athena 2004. Sony juga merupakan pemain bulu tangkis tunggal pertama pada tim Thomas Cup Indonesia.

Namun, sejak 2006 beberapa ujian berupa cedera kerap menghampiri Sony. Kenangan terburuk dialami Sony saat dia harus absen di Indonesia Terbuka 2006 yang digelar di tanah kelahirannya, GOR Kertajaya, Surabaya. Padahal Sony adalah salah satu atlet yang diharapkan dapat mengungguli karier Taufik Hidayat setelah meredup, akan tetapi stamina Sony sering membuatnya mengalami cedera dan menghambatnya untuk bisa tampil maksimal.

Sony menikah dengan kekasihnya, Gading Safitri pada 24 Juli 2009 di Surabaya. Dua tahun kemudian, mereka dikaruniai seorang putri yang bernama Divia Amanta Kuncoro. Saat itu, Sony seharusnya berlaga di Australia Terbuka yang berlangsung pada 5-10 April 2011, akan tetapi ia mundur karena Sony enggan melewatkan momen kebahagiaan kelahiran anak pertamanya, sehingga ia terpaksa mengundurkan diri dari turnamen. 

Post a Comment

Diharapkan Buat Agan Semua kalau mau "COPAS" mohon disertakan sumbernya.. Terima Kasih