Profil Wang Yihan

Nama Lengkap : Wang Yihan
Tempat Tanggal Lahir : 18 Januari 1988, Shanghai, Cina
Zodiac : Capricorn
Warga Negara : Cina

BIOGRAFI

Wang Yihan merupakan pemain bulu tangkis tunggal putri asal Cina. Ia terpilih menjadi pemain terbaik dunia sampai pada Desember 2011 berdasarkan Badminton World Federation.

Wang memulai kariernya di usia yang ke-9 dengan pelatihnya Wang Pengren. Ia berhasil terpilih sebagai tim junior di tahun 2004, kemudian dipromosikan menjadi tim senior nasional dua tahun berikutnya. Wang menjuarai World Cup di tahun yang sama, dimana tiga tahun setelah itu gelar pemain bulu tangkis tunggal putri terbaik sedunia dinobatkan padanya. Kini ia dilatih oleh Zhang Ning, mantan pemain bulu tangkis Cina yang pernah merebut medali emas di Olimpiade bulu tangkis dua kali.

Ketika kecil, Wang tidak menyukai olahraga berenang. Ia ketakutan saat guru olahraganya meminta Wang untuk menceburkan diri ke kolam. Mengetahui hal itu, ibu Wang mencoba untuk membelikan Wang sebuah raket bulu tangkis. Ibunya mengira bahwa Wang juga akan menolak raket tersebut, namun di luar dugaan ternyata Wang malah memegang erat raketnya. Dari situ ibu Wang akhirnya memutuskan untuk memasukkan Wang ke dalam klub bulu tangkis.

Usia Wang masih tergolong muda namun ia telah berhasil menjuarai belasan kejuaraan dunia dan membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik dunia versi BWF. Wang pun mengungkapkan bahwa ia akan terus berkarier sampai usianya



Post a Comment

Diharapkan Buat Agan Semua kalau mau "COPAS" mohon disertakan sumbernya.. Terima Kasih